7 Tips Biar Pasangan Mau Di Ajak Terveling
November 2, 2018

Katanya, watak asli seseorang bisa nampak ketika ia traveling. Makanya, gak ada salahnya bila kamu mengajak pacarmu traveling sebelum menapak ke pelaminan. Di perjalanan, sedikit banyak kamu bisa menilai sendiri bagaimana dirinya yang sesungguhnya.

Dikutip atm303 traveling bersama kekasih juga bukan berarti ajang untuk melakukan perbuatan di luar norma, ‘kan? Selain demi menikmati waktu bersama, perjalanan kalian juga akan menyisakan pengalaman dan kenangan yang tak terlupakan. Nah, terus gimana ya biar pacarmu bersedia kamu ajak traveling? Simak tips berikut, yuk.

1. Yakinkan dirinya bahwa traveling itu banyak manfaatnya dan wajar dilakukan siapa saja. Tak perlu kuatir terbawa suasana karena niat kalian berdua benar-benar murni traveling

Kalau pacarmu beranggapan bahwa traveling bareng kamu bisa mendorong kalian melakukan perbuatan yang kebablasan, katakan padanya bahwa niatmu adalah murni karena ingin menunjukkan pengalaman berbeda serta sisi lain Indonesia kepadanya. Tak usah kuatir kalian akan terbawa suasana karena ada banyak cara untuk mencegahnya. Yang penting, kalian mesti berkomitmen untuk menjaga diri.

Ceritakan juga padanya tentang hal-hal baik yang bisa kalian dapat saat melakukan perjalanan bersama-sama. Lagipula, saat ini traveling sudah lumrah dilakukan oleh siapa saja kok, termasuk anak muda.

2. Kalau pacarmu ragu karena orang tuanya mungkin gak menyetujui, coba datangi rumahnya dan mintakan izin baik-baik kepada ortunya
Dalam melakukan hal apapun, restu dari orang tua tentu membuat langkah kita semakin ringan, ‘kan? Makanya, restu dari orang tua kalian sudah sepantasnya kalian kantongi terlebih dulu sebelum pergi traveling. Kalau pacarmu ragu-ragu menerima ajakanmu karena takut ortunya gak setuju, coba deh kamu datangi rumahnya dan minta izin baik-baik. Niat baik pasti akan diganjar dengan hasil yang baik juga.

Tapi, kalau kamu sendiri ragu gimana caranya meminta izin ke ortu, baca dulu artikel ini, yuk!

3. Ajak dia menjamahi tempat-tempat yang dekat terlebih dulu. Biarkan dia merasakan kalau atmosfer jalan-jalan itu gak semenakutkan yang dia kira
Menyambangi tempat-tempat yang dekat dan tak perlu menginap bisa menjadi awal yang bagus untuk mengenalkannya pada pribadimu saat traveling. Kamu bisa mengajaknya berkunjung ke tempat-tempat wisata pinggir kota maupun kota sebelah yang bisa dicapai dalam waktu beberapa jam saja.

Jika kamu dari Jakarta, kamu bisa mengajaknya berjalan-jalan ke kawasan Puncak atau melipir ke Bandung. Tunjukkan bahwa kamu adalah pasangan yang bisa dipercaya dengan mengantarkannya pulang tepat waktu.

4. Libatkan pasanganmu dalam merencanakan perjalanan kalian – mulai dari memesan tiket kereta atau pesawat, menentukan akomodasi, sampai menyusun itinerary dan bujetnya
Merencanakan perjalanan bersamanya bisa menjadi awal yang bagus untuk mengajaknya traveling. Coba picu dia dengan pertanyaan yang provokatif semacam, “Kamu gak pengen jalan-jalan ke mana gitu?”. Bila responnya positif, ajak dia mencari destinasi menarik yang ingin dia datangi. Kasih tahu plus minusnya dari tempat-tempat yang dia ingin datangi, lalu libatkan dia untuk memesan tiket kereta atau pesawat, menentukan akomodasi yang pas, maupun menyusun itinerary serta menentukan bujet perjalanannya.

Dengan mengajaknya terlibat dalam merencanakan perjalanan, dia akan merasa bahwa dirinya menjadi bagian dari perjalanan yang kalian rencanakan. Pacarmu pun akan lebih terdorong untuk benar-benar mewujudkannya.

5. Dia ragu pergi denganmu karena kesibukannya? Coba buat dia terpacu untuk mencari jeda libur dengan mengatur waktu yang pas buat perjalanan kalian
Pacar kamu mungkin tipe orang yang sibuk dengan kerjaan atau kuliahnya sehingga mesti pikir-pikir untuk menerima ajakanmu traveling. Nah, kamu bisa memacu semangatnya buat menikmati liburan dengan beberapa cara. Misalnya, kamu bisa menjadwalkan traveling bersama dua atau tiga bulan lagi. Lalu, segera berburu tiket pesawat untuk liburan itu. Dengan tiket liburan yang udah di tangan, dia pasti terpacu untuk menyelesaikan kesibukannya agar bisa pergi bersamamu.

Selain bisa lebih intim tanpa gangguan dari teman-teman yang kalian kenal dekat, kamu juga bisa membuka matanya tentang traveling lewat teman-teman baru yang kalian temui selama tur. Mereka mungkin bisa memberikan pandangan-pandangan baru yang positif tentang traveling kepada pacarmu. Dan yang penting, dia tetap bisa nyaman karena kalian gak cuma pergu berdua aja.

Nah, itulah beberapa jurus yang bisa kamu coba buat meyakinkannya untuk pergi traveling bersamamu. Yang jelas, tetap landaskan dengan niat baik dan jaga baik-baik kekasihmu. Semoga berhasil!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *