5 Hal Sepele yang Bikin Jodohmu Menjauh
November 2, 2018

Siapa yang tak berkeinginan menyempurnakan hidupnya dengan menikah? Jodohmerupakan salah satu rahasia tuhan. Jodoh itu memang unik. Ketika dicari ia menjau, tapi ketika diam ia mendekat. Ada sebanyak orang yanggampang banget ketemu dengan jodohnya. Biasanya mereka bertemu dengan sang jodoh karna suatu ketidaksengajaan. Namun ada pula orang yangsusah ketemu jodoh.

Kalau jodoh belum juga datang, pasangan yang dengan kriteria terpilih belum juga datang, sementara usia merambat terus, hal ini tentu dapat buat stress. Terutamasaat lingkungan sekitar kamu terus bertanya “kapan nikah?”. Karna susah ketemu dengan jodoh, akhirnya kamu pun me sti telat menikah. Lalu apa saja sih yang menyebabkan kitasulit bertemu dengan jodoh? inilah ada 4 hal yang dapat membuat jodoh menjauh. Apa saya ya? simak yuk.

Jodohmu Menjauh
Jodohmu Menjauh
  1. Sikap yang terlalu idealis

Menurut situs mc88bet dalam memilih pasangan, terkadang kita menyimpulkan standart khusus. Misalnya berkeinginan mendapatkan pasangan seagama, setia, tanggung jawab, tampan atau cantik, kaya, mapan dan lain-lain. Suatu hal normal memang. Karna setiap orang pun tentu pernah melakukannya. Namun tau tidak bila memutuskan standart tertentu pada calon pasangandapat menjadi bomerang guna kita?

Sikap idealis untuk mencari jodoh pasti mematikan orang yang tertarik kepadanya. Karena merasa memiliki kekurangan dan tak dapat mengisi persyaratan, akhirnya iajuga mundur. Kamu gak mau kan susah ketemu jodoh karena hendak punya pasangan yang idealis? So, mulai sekarang ubah sikap idealismu itu.

  1. Keinginan mencari pasangan yang sepadan

Mungkin keinginan yang satu ini pernah terbesit dalam pikiran kita,menginginkan pasangan yang sepadan. Dalam hal ini cocok yang dimaksudmerupakan mempunyai kemapananlaksana yang kamu miliki, memiliki kekayaan yang sama kamu miliki, memilikiketerampilan sama seperti yangkamu miliki. Biasanya cewek jomblo menginginkan laki-laki yang lebih mapan daripadanya. Nah keinginan ini memang sulit tercapai.

Biasanya kemapanan diperoleh oleh mereka yang sudah mendapatkan jodoh. Nah buat mereka yang masih belum punya jodoh, seringkali mereka tetap bergantung pada kemapanan yang dimiliki oleh orang tuanya. Nah tinggal pilih deh, mau jodoh yang mapan karna usahanya sendiri, atau jodoh yang mapan karna orang tuanya?

  1. Adat pernikahan yang menyulitkan

Kamu pasti pernah tau bila ada sejumlah wilayah yang mempunyai adat pernikahan dengankriteria yang teramat mahal, tinggi, dan mewah. Adadistrik yang har us menyediakansejumlah ekor sapi atau kerbau. Bahkan, terdapat pun wilayah yang memersyaratkan mas kawin atau mahar dengan sekian gram atau kilo emas.

Ketika mengetahui persyaratan adat yang begitu mahal, biasanya laki-lakiberpikir ulang untuk meminang pujaan hati. Jika adat mengharuskan terpenuhinya persyaratan tersebut, berarti masyarakat setempat menghambat terjadinya perjodohan. Nah loh jadisulit ketemu jodoh nih!

  1. Menutup hati

Nah hal ini nih yang paling sering dilakukan. Umumnya wanita yangsudah mapan secara ekonomi dan telah terbiasa dengan hidup mandiri menjadi sangat selektif dan mudah menutup hati. Mereka akan menonton calon pasangannya dengan mempertimbangkantidak tidak banyak aspek termasuk kemapanan dan penampilan. Kalau calon pasangan tersebutdirasakan tidak masuk kriteria , mereka ingin “ogah” dengan orang tersebut.

Perbaikilah sifat tersebut, pahamilah bahwa setiap orang tentu memiliki kelemahan, tidak ada yang sempurna. Mulailah menonton lawan jenis dari kaca mata agama, akhlak dan perilakunya. Jangan melihatnya dari wajah, penampilan atau dari materi.

  1. Mengaku-ngaku Memiliki Pasangan

Nah, hal sederhana yang satu ini sering kali terjadi. Banyak orang yang sebenarnya belum memiliki pasangan, namun mengaku-ngaku telah memiliki pasangan. Hal tersebut mereka lakukan karna alasan gengsi hingga malu karna belum memiliki pasangan. Namun tahu kah kalian bila hal itu dapat saja menjadi dalil mengapa kalian belum juga bertemu dengan sang jodoh?

Saat kalian mengaku-ngaku bila sudah memiliki pasangan, tentunya oranglain yang bercita-cita hendak berkenalan atau dekat dengan kalian akan berpikir ulang. Kepura-puraan kalian tersebut akan membatasi diri kalian untuk berkenalan dengan tidak tidak banyak orang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *