5 Wisata Bahari Bulukumba yang Wajib Dikunjungi

5 Wisata Bahari Bulukumba yang Wajib Dikunjungi

Bulukumba adalah sebuah kabupaten yang sedang di Sulawesi Selatan. Saat kesatu kali mendengar Bulukumba tentunya tidak sedikit yang bakal segera terkenang pada Tempat wisata di Sulawesi berupa pantai, laut, dan segala macam urusan yang sehubungan dengan pekerjaan wisata bahari. Haltersebut tidaklah salah sebab Bulukumba memang mempunyai keindahan alam laut dan pantai yang dapat dijadikan objek wisata. Berikut sejumlah objek Wisata Bahari Bulukumba yang unik untuk kita kunjungi.

1. Pantai Pasir Putih Bira
Salah satu objek wisata yang namanya telah tidak asing di Bulukumbaialah Pantai Tanjung Bira atau Pantai Pasir Putih Bira. Pantai ini adalah salah satu pantai yang telah populer di kalangan traveler atau petualang.
Pantai ini juga disinggung sebagai ikon pariwisata di Bulukumba. Lokasinya terdapat di Desa Bira, Kecamatan Bonto Bahari. Lokasi pantai ini tidak jauh pun dengan Pulau domba dan Pulau Liukang Loe.
Pantai ini familiar dengan pemandangan alamnya yang estetis dan pasirnya yang halus putih laksana tepung terigu. Selain tersebut pantai ini jugaestetis ketika senja sebab dari sana pemandangan matahari terbenamdapat disaksikan langsung. Selain tersebut ada sejumlah kegiatan wisata air yang disediakan di sana sebagai fasilitasnya.

2. Pantai Pasir Putih Bara

Wisata Bahari Bulukumba
Wisata Bahari Bulukumba

Menurut Situs Judi Online di samping Pantai Tanjung Bira, ada pun Pantai Bara atau Pantai Pasir Putih Bara. Pantai Terindah di Indonesia ini barangkali tidak seterkenal Pantai Tanjung Bira. Namun andai Anda hendak menikmati keadaan yang tenang di Wisata Bahari Bulukumba, lokasi ini paling cocok.
Hal ini disebabkan pantai ini lokasinya lumayan tersembunyi sampai-sampai belum tidak sedikit wisatawan yang berkunjung ke sana. Padahal tempatnya sebenarnya masih satu distrik dengan Pantai Tanjung Bira.
Anda yang suka dengan objek wisata yang belum terlampau ramai dan lebih suka ketenangan, bisa berkunjung ke sana. Di sana pun sudah adasejumlah penginapan untuk yang hendak menginap untuk merasakan suasana malam harinya.

3. Pulau Liukang Loe
Pulau Liukang Loe adalah pulau yang sesuai untuk wisata bahari di Kabupaten Bulukumba. Pulau yang satu ini masih berada di area Bira. Untukmengarah ke ke pulau itu pengunjung dapat menyeberang.
Hal unik yang dapat ditemukan di sana ialah adanya penangkaran penyu yang dilestarikan. Penangkaran ini memang sengaja didirikan guna melestarikan eksistensi penyu.
Selain tersebut pulau ini pun menarik untuk pekerjaan wisata airlaksana snorkeling sebab taman bawah laut yang terdapat di sana pun sangat indah. Pengunjung yang hendak menyeberang ke sana perlumenunaikan Rp 100.000 per kapal dari Pantai Bira.
4. Pulau Kambing
Pulau selanjutnya yang sesuai untuk Wisata Bahari Bulukumba ialah Pulau Kambing. Pulau Kambing ini pun masih masuk ke dalam Desa Bira. Pengunjungdapat menyeberang ke sana dengan tarif Rp 100.000 per kapal.
Hal yang menjadi pesona dari pulau yang satu ini ialah adanya batu karang. Batu karang ini mendominasi pulau. Pulau ini pun adalah pulau yang tidak dihuni insan sehingga ketenangan bakal terjaga di sana.
Wisatawan yang ingin berkunjung ke sana dapat menikmati pun indahnya lam bawah laut selama pulau dengan mengerjakan snorkeling. Pulau ini mempunyai keindahan dari batu karang, ragam biota laut, dan terumbu karang yang masih alami.

5. Tebing Apparalang
Tebing Apparalang atau Pantai Apparalang merupakan tempat yang tepatguna berwisata untuk para pegiat alam bebas. Pantai ini tidak mempunyai pasir putih seperti banyak sekali pantai wisata lainnya di Bulukumba. Namun pantai ini ialah pantai tebing karang.
Pantai ini menjulang dari dasar laut dan mempunyai lautan bening yang berwarna biru kehijauan. Pantai ini paling alami dan pun indah. Lokasinya terdapat di Desa Ara dan dapat ditempuh dari pusat kota dengan jarak tidak cukup lebih 30 kilometer.
Tiket masuk mengarah ke Pantai Apparalang ini melulu Rp 10.000 saja. Kabarnya di Desa Ara bakal dibangun Bandara Perintis. Tujuannya untukmempermudah akses wisatawan dari luar Bulukumba mengarah ke ke sana.